Unik-uniknya Musywil Muhammadiyah Sulsel ke 40

Updated : 10 Maret 2023

stkipmb.ac.id, Barru - Musyawarah Wilayah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan ke – 40 (Musywil PWM Sulsel) yang berlangsung di Kab. Enrekang pada tanggal 11-13 Sya’ban 1444 H / 3-5 Maret 2023 M, dengan tema “Mencerahkan Ummat, Memajukan Sulawesi Selatan”. 

Banyak tamu undangan yang hadir mulai dari pembukaan sampai penutupan musywil kali ini, dimulai dari Ketua PP Muhammadiyah; Ketua PP Aisyiyah’; Anggota DPR RI Komisi X, Mitra Fakhruddin MB, S.P; Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, H. Syaharuddin Alrif, S.IP., MM; Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel dan jajarannya; Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sulsel dan jajarannya; Hadir pula Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif. 

Para rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Sulsel juga turut hadir, mulai dari Unismuh Makassar, UM Bulukumba, UM Bone, UMSi Sinjai, UIAD Sinjai, UMPar, UMS Rappang, UM Palopo, STKIP Muhammadiyah Barru, ITSBM Kep. Selayar, ITKES Sidrap. 

Musywil kali ini memberikan nuansa berbeda dan berjalan secara kondusif, mulai dari musypim sampai ke musywil. Nuansa unik pada Musywil kali ini yaitu dimana peserta dan penggembira ditempatkan pada kantor gadis dan setiap ruangan disiapkan tenda-tenda layaknya perkemahan Hizbul Wathan demikian pula keunikan tersendiri pada peserta dan penggembira yaitu dapat menikmati hidangan jamuan makan pagi, siang, dan malam bersama bupati ,wakil bupati , anggota DPRD dan DPR RI tanpa ada batasan. 

Hasil pemilihan musywil PWM Sulsel 2022-2027, diantaranya Abbas Baco Miro, Ambo Asse, Mawardi Pewangi, Abd Rakhim Nanda, Muhammad Syaiful Saleh, Budu, Gagaring Pagalung, Mustari Bosra, Arifuddin Ahmad, Dahlan Lamabawa, Abdul Qadir Gassing, Pantja Nurwahidin, Husain Abd Rahman. Diantara nama-nama tersebut, terdapat 7 nama baru yang melengkapi PWM Sulsel 2022-2023. 

A Fiptar Abdi Alam (Ketua STKIP Muhammadiyah Barru) memberikan tanggapannya mengenai musywil kali ini bahwa, hasil musypim dan musywil berjalan dengan baik, lancar dan terkendali, semoga kepemimpinan PWM Sulawesi Selatan pada periode 2022-2027 dapat memberikan pemikiran-pemikiran baru dan melahirkan visioner-visioner dalam kepemimpinanya dalam pengembangan persyarikatan muhammadiyah mencerahkan ummat dan memajukan sulawesi selatan. 

Musywil kali ini berakhir pada ahad siang(5/3) dan ditutup oleh ketua terpilih Prof. Dr. K.H. Ambo Asse, M.Ag. 

 

 

Oleh : Triadi Setiawan