nusakini.com-Barru-Tiga tokoh masyarakat Kabupaten Barru menghibahkan tanah mereka ke Persyarikatan Muhammadiyah. Mereka adalah H. Adhan Arman, S.Sos, warga Barru yang juga menjabat Pimpinan Daerah Muhammadiyah di Serui Papua yang menghibahkan tanah seluas 7000 M2. Serta H. Kaharuddin (Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tanete Riaja) beserta sang istri,Hj.Atikah, yang masing-masing menghibahkan tanah seluas 5200 M2 dan 535 M2. 

Tanah hibah itu diharapkan bisa dimanfaatkan untuk pengembangan dunia pendidikan dan dakwah di Kabupaten Barru. Prosesi penyerahan tanah hibah ini dilakukan pada acara pelantikan Dr. A. Fiptar Abdi Alam, SE, M.Si kembali dilantik sebagai Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah. Minggu (30/8) kemarin.

Dalam rilisnya kepada nusakini.com, Senin (31/8), Andi Fiptar yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Barru berharap kedepannya lahan hibah tersebut bisa dialihkan fungsikan menjadi madrasah atau pengembangan kampus STKIP Muhammadiyah sedang dalam pengusulan perubahan bentuk menjadi universitas. "Dengan adanya pengembangan dan penambahan fasilitas, kami berharap lulusan STKIP Muhammadiyah Barru lebih berkualitas dan dapat diterima langsung dalam dunia kerja atau kehidupan sosial ekonomi kemasyarakatan," pungkas Andi Fiptar. (ab)