STKIP Muhammadiyah Barru Jalin Kerjasama dengan Unismuh Makassar

Updated : 01 September 2020


nusakini.com-Makassar-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, Dr. A. Fiptar Abdi Alam, SE, M.Si dengan Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr.H.Ambo Asse, M.Ag, Senin (24/8) kemarin. Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr.H Muhammad Saiful Saleh M.Si, dan jajarannya turut menyaksikan acara ini.

Selain mereka, turut hadir Kepala Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi, Informasi dan Komunikasi, Prof Dr H Irwan Akib M.Pd, serta para pimpinan Unismuh Makassar lainnya, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel diwakili Prof Dr Gagaring Pagalung.

Menurut Andi Fiptar, kampus yang dipimpinnya akan melakukan sinergi dan kolaborasi dengan Unismuh Makassar dalam peningkatan kualitas pembelajaran serta melaksanakan Catur Dharma."Ke depan, kami berharap bisa mengikuti jejak dan prestasi Unismuh Makassar pada pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi," ujar Andi Fiptar seraya menambahkan kerjasama ini sangat membantu STKIP Muhammadiyah Barru mengembangkan kualitas mahasiswa.

Dilain pihak, Andi Fiptar mengungkapkan, pihak kampus terus melakukan inovasi untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa. Sebelumnya, STKIP Muhammadiyah Barru sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi dalam dan luar negeri untuk meningkatkan mutu dan kualitas mahasiswa serta para dosen." Kami ingin lulusan STKIP Muhammadiyah Barru jadi tenaga siap pakai dalam dunia kerja," pungkas Andi Fiptar. (ab)